YAMAHA TOUCH 125 YANG TERABAIKAN

Masa keemasan motor 2tak di Indonesia mungkin sudah berlalu, tapi bukan berarti motor-motor 2tak kehilangan para penggemarnya. Mudah dalam perawatan dan bisa lari kencang bisa menjadi salah satu alasan mengapa orang ingin mengoleksi motor 2tak tersebut. Kita ambil contoh Yamaha King, kini motor tersebut naik daun lagi setalah Vespa. Di kota saya Sintang atau pun Kabupaten tempat saya bertugas (Sekadau), anak-anak mudanya mulai banyak mengoleksi motor tersebut. Membentuk club, kalau mulai lewat sungguh berisik tapi asik.
Malam ini kita membahas motor 2tak dari motor Yamaha, tapi bukan Yamaha King. Kita akan membahas motor yang lebih cungkring lagi,YAMAHA TOUCH 125. Waduh jadi sedih, motor tersebut jadi kotor dan berdebu di dalam garasi rumah saya. Mohon maaf karena selama bertugas aku mengabaikan mu. Tapi bagaimanapun juga hidupnya tentram dan damai di antara motor Honda, Suzuki dan Kawasaki.

Bicara tentang Yamaha Touch, ada kebanggaan tersendiri memilikinya, bagaimanapun juga motor tersebut memang didatangkan utuh-utuh dari Thailand sana. Jadi mohon maaf yamaha saya ini bukan buatan YIMMloh, hehehehee tapi buatan SIAM YAMAHA CO.,LTD. Dalam keadaan sehat motor tersebut dengan santai menembus 160 kpj. Semoga saja motor berfairing 150cc produksi YIMM nanti bisa seperti itu.
Yamaha Touch 125 memang teramat jarang berada di jalanan, tampang mungil imut dan unyu-unyu terkadang membuat motor 2tak tersebut di remehkan. Tapi jangan salah dulu, saya berani jamin deh buat ngedrag motor tersebut masih mampu koq buat ngasapin Yamaha Vixion,walaupun 125cc tapi tenaga yang dikeluarkan sebesar 24,5 PS. Mantap!!!!
Berbeda dengan KBP200NS, Yamaha Touch 125 sangat mengerti dengan pria Indonesia. Selama tinggi badan anda tidak di bawah 160cm maka anda tidak akan jinjit balet. Cara bawa motor ini pun sport habeeeezzzz,,,, Stang jepit standar pabrik membuat posisi badan kita menunduk, sangat mirip dengan membawa ninja 2tak posisi kaki kita agak mundur khas motor sport tulen. Suara merdu khas 2-tak yang di keluarkan dari knalpot begitu padat berisi, mantap suaranya. Bila sobat penasaran bisa lihat video motor yamaha touch saya itu bisa sobat lihat di artikel di bawah ini :

Ini Spek Yamaha Touch 125 standar pabrikan
Tipe Mesin
2 Langkah, Pendingin Cairan
Diameter x Langkah
54.0 x 54.7 mm
Kopling
Manual, Basah, Multiplat
Gigi transmisi
6 Kecepatan
Pola pergantian gigi
1-N-2-3-4-5-6
Karburator
VM 24 SS MIKUNI
Baterai
GM3-3B
Bus
BR – 8ES
Volume silinder
125 cc
Perbandingan kompresi
6.9 : 1
Susunan silinder
Satu / Miring
Sistem Starter
Kick Starter
Sistem Pelumasan
Autolube
Kapasitas Minyak Pelumas
1.3 Liter
Bahan Bakar
Premium
Berat kosong
103 Kg
Tipe rangka
Delta Box
Kapasitas tangki
8.0 Liter
Jarak sumbu roda
1260 mm
Jarak terendah ke tanah
130 mm
Roda depan dan belakang
SUSPENSI/BAN
Suspensi depan
Teleskopik Coil Spring, Oil damper
Suspensi belakang
Square Swing Arm, Monocross
Ukuran ban belakang
2.50 – 17 – 43 P
Ukuran ban depan
2.25 – 17 – 38 P
Dimensi P x L x T
1880 x 630 x 980 mm
Radius belok minimum
Daya maksimum
24.5 PS/8.500 rpm
Torsi maksimum
1.99 KGF.M/8.000 rpm
Sistem Pengapian
CDI
Rem depan belakang
Cakram / Double Piston
Tidak ada komentar:
Posting Komentar